Profil Fabio Quartararo, Perebut Posisi 「Baccarat formula play」Rossi Mengikis Stigma Underdog

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

BBBaccarat formula playaccarat formula playaccarat formula playkBaccarat formula playeputusan tBaccarat formula playim pabrikan Yamaha memilih nama Fabio Quartararo untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales, mengundang perhatian tersendiri.

Total capaian podium sebanyak tujuh kali selama musim balapan MotoGP 2019 menempatkan Fabio Quartaro di peringkat kelima klasemen akhir pebalap.

Label sebagai pebalap underdog sudah melekat dalam karier Fabio Quartararo sejak terjun di ajang Moto3 pada 2015 lalu.

Wajar apabila catatan prestasi Fabio Quartararo dalam musim debutnya kemudian memunculkan label sebagai pebalap yang tidak masuk dalam daftar unggulan di kancah MotoGP alias underdog.

Memasuki musim 2017, Fabio Quartararo mendapat kesempatan promosi ke ajang Moto2 bersama Pons Racing dan mengakhiri musim tanpa sekalipun mampu finis di posisi podium.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Pasalnya, sosok Fabio Quartararo dinilai belum membuktikan kemampuannya secara optimal sejak melakukan debut di kelas MotoGP pada musim 2019 bersama tim satelit Petronas SRT Yamaha.

Baca juga: Profil Marc Marquez, Pebalap Berjuluk Si Bayi Alien

Dalam musim debutnya, Quartararo belum pernah memenangi balapan dengan capaian maksimal menempati posisi kedua dalam lima balapan sepanjang musim 2019.

Selama dua musim kariernya di Moto3, Fabio Quartararo gagal meraih satu pun kemenangan dari 31 balapan dan hanya meraih dua kali podium di posisi kedua.

KOMPAS.com - Tim balap pabrikan Yamaha mengambil keputusan besar terkait susunan pebalap di ajang balap MotoGP pada Januari 2020.

Yamaha menggusur pebalap kawakan Valentino Rossi untuk menggantinya dengan rider muda Fabio Quartararo untuk musim balap MotoGP 2021.