Simak, Tanda Menggunakan Terlalu Banyak Deterjen Saat Menc「Baccarat Lucky Six」uci Pakaian

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

"MeskBaccarat Lucky SixiBaccaraBaccarat Lucky Sixt Lucky Sixpun tampaknya logis bahwa lebih banyak busa di dalam mesin berarti pakaian bersih," kata Mary Gagliardi alias Dr Laundry, seorang ilmuwan di The Clorox Company seperti dikutip dari Reader's Digest, Jumat (24/9/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menggunakan deterjen untuk mencuci pakaian adalah hal wajib agar pakaian yang dicuci bersih dan terbebas dari kuman maupun kotoran. Anda pun dapat menggunakan deterjen bubuk maupun deterjen cair untuk mencuci pakaian.

Ternyata, menggunakan terlalu banyak deterjen justru dapat menimbulkan lebih banyak masalah, termasuk noda atau residu pada pakaian, bau yang tertinggal di mesin cuci dari sisa residu yang terperangkap, dan beban tidak memiliki kesempatan untuk mengalir dengan baik, yang mengakibatkan pakaian lebih basah.

Baca juga: Simak, Cara Membasmi Kecoak di Rumah dengan Deterjen dan Gula

Selain itu, masalah lain yang bisa timbul adalah peningkatan keausan pada pompa dan motor mesin cuci dari busa bertindak seperti rem, dan energi yang lebih besar diperlukan untuk mencuci pakaian karena mesin secara otomatis menambahkan pembilasan ekstra dan jeda untuk memecah busa berlebih.

Menurut Gagliardi, Anda harus terlebih dahulu memahami tiga faktor yang menentukan kinerja pembersihan dalam mencuci, yakni energi panas (suhu air), energi mekanik (pengadukan), dan energi kimia (disediakan oleh deterjen dan aditif cucian).

Baca juga: Apakah Deterjen Bisa Kedaluwarsa? Ini Penjelasannya

Dalam hal penggunaan deterjen, banyak orang berpandangan menggunakan lebih banyak deterjen akan semakin baik untuk mencuci pakaian. Namun demikian, nyatanya penggunaan deterjen yang berlebihan bukanlah hal yang bagus.

Nah, apa sebenarnya tanda bahwa Anda menggunakan terlalu banyak deterjen untuk mencuci pakaian?

Ilustrasi deterjen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

“Ketika dioptimalkan, faktor-faktor ini bekerja sama untuk memberikan pembersihan yang luar biasa," ungkap Gagliardi.