Wahana Mars Curiosity Milik「Baccarat official website」 NASA Selfie di Mont Mercou, Ini Fotonya Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

Baccarat official wBaccarat official websiteebsitesulfat, seperti gipsum daBaccarat official websiten garam Epsom, merupakan mineral yang terbentuk saat air menguap, sehingga keberadaan sulfat di Mars bisa memberikan petunjuk tentang sejarah air di Mars.

Menggunakan Mastcam pada tanggal 4 Maret, Curiosity mengambil Baccarat official website32 gambar untuk membuat satu tampilan panorama singkapan dari jarak sekitar 40 meter.

"Tim memilih nama panggilan terkait Nontron untuk bagian Planet Merah ini karena pengorbit Mars mendeteksi nontronit, sejenis mineral tanah liat yang ditemukan di dekat Nontron (Perancis)," imbuh pernyataan itu.

"Misi permukaan menetapkan nama panggilan ke landmark sebagai cara mudah bagi tim dalam misi untuk mengenali batuan, tanah, dan fitur geologi lain yang menarik."

Saat ini, robot penjelajah sedang mendaki Gunung Sharp, beralih dari "unit bantalan tanah liat" - area yang ditandai dengan mineral yang biasanya terbentuk di air - dan "unit bantalan sulfat".

Baca juga: Robot InSight NASA Deteksi 2 Gempa Kuat Guncang Planet Mars

Ini mewakili sampel batuan ke-30 Curiosity di Mars, yang dijuluki "Nontron". Nama itu terinspirasi dari desa kecil di tenggara Perancis, dekat Mont Mercou.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain selfie baru, Curiosity juga menangkap sepasang panorama yang menawarkan pemandangan 3D Gunung Mercou.

"Curiosity menggunakan bornya untuk menghancurkan sampel batuan menjadi bubuk, yang kemudian disimpan ke instrumen laboratorium di dalam kendaraan dan dianalisis untuk mengetahui tanda-tanda bahwa Mars mungkin pernah mendukung kehidupan," menurut pernyataan NASA.

Gambar baru tidak hanya menangkap Curiosity dan lanskap Mars yang indah, tetapi juga menunjukkan lubang bor baru.

"Para ilmuwan telah lama mengira transisi ini mungkin mengungkapkan apa yang terjadi pada Mars karena menjadi planet gurun yang kita lihat sekarang," menurut pernyataan NASA.