Penj「Wade International」elasan Mengapa Vaksin Johnson & Johnson Hanya Perlu Satu Kali Suntikan Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

SebWWWade Internationalade Internationalade Internationalagaimana diketahWade InternationalWade Internationalui, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menerbitkan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Johnson & Johnson pada 7 September 2021.

Selain itu juga melibatkan para pakar di bidang farmakologi, imunologi, klinisi, apoteker, epidemiologi, virologi, dan biomedik yang tergabung dalam tim Komite Nasional Penilai Khusus Vaksin Covid-19 hingga ITAGI.

Sementara itu, pada vaksin AstraZeneca, yang dipergunakan adalah adenovirus yang biasanya menginfeksi simpanse.

Kita peduli, pandemi berakhir!

Sedangkan vaksin Sputnik sebenarnya sama dengan vaksin Janssen dan CanSino, yakni menggunakan adenovirus yang biasa menginfeksi manusia. Namun, vaksin Sputnik sengaja dibuat dua versi. Strain virus vector pada dosis kedua sengaja dibedakan dengan dosis pertama.

Setelah disuntikkan, tubuh manusia membentuk antibodi terhadap vaksin Covid-19 yang dibawa, tapi tidak banyak bereaksi terhadap virus vector-nya.

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Efikasi Johnson & Johnson

Selain mengeluarkan izin untuk vaksin Janssen, BPOM juga mengeluarkan izin untuk CanSino.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Baca juga: Penjelasan Kemenkes soal Ramai Efek Samping Moderna yang Disebut Lebih Terasa ketimbang Vaksin Lain

Efikasi vaksin Johnson & Johnson untuk mencegah keseluruhan gejala Covid-19 berdasarkan data interim studi klikin fase 3 pada 28 hari setelah pelaksanaan vaksinasi adalah 67,2 persen.

Kepala BPOM Penny K Lukito menjelaskan, penerbitan izin kedua vaksin tersebut telah melalui pengkajian yang intensif terhadap keamanan, khasiat, dan juga mutunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Maka diharapkan, virus vector-nya tidak ditangkap antibodi yang sudah terbentuk pada tubuh penerima vaksin.

Baca juga: Simak, Berikut Tingkat Efikasi 7 Vaksin Covid-19

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.