Ramai Uang Rp 1.000 Kelapa Sawit Dijual hing「The strongest baccarat play」ga Rp 300 Juta, Ini Tanggapan BI

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

TidThe strongest baccarat playak haThThe strongest baccarat playe strongest baccarat pThe strongest baccarat playlaynya satu, tapi ada setidaknya 13 uang logam Rp 1.000 bergambar kelapa sawit yang dijual dengan harga ratusan juta.

Selain itu, kata Junanto, Bank Indonesia tidak melakukan jual beli uang yang dimaksud.

Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia Junanto Herdiawan mengatakan, uang pecahan Rp 1.000 bergambar kelapa sawit masih berlaku saat ini.

KOMPAS.com - Uang logam Rp 1.000 bergambar kelapa sawit kembali ramai dibicarakan di media sosial, setelah ada yang menjual dengan harga fantastis hingga Rp 300 juta.

Oleh karena itu, nilainya sesuai dengan yang tertera pada uang tersebut.

Baca juga: Ramai soal Video Presiden Jokowi Perpanjang PPKM hingga Akhir 2021, Jubir Luhut: Tidak Benar

BI melayani penukaran uang yang telah dicabut dan ditarik dari peredaran dengan mendapatkan penggantian/penukaran sebesar nominal uang ditukarkan, senilai yang tertera.

Menurut penelusuran Kompas.com, di salah satu marketplace, uang logam tersebut dijual mulai harga ribuan hingga ratusan juta rupiah.

"Uang pecahan Rp 1.000 tahun emisi 1993 bergambar kelapa sawit kan saat ini masih dinyatakan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah di wilayah NKRI sepanjang belum dicabut/ditarik dari peredaran, kalau uang berlaku, nilainya ya sesuai yang tertera," ujar Junanto kepada Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Bagaimana tanggapan Bank Indonesia terkait uang logam yang dijual dengan harga selangit?

Uang-uang tersebut dalam kondisi bekas pakai dari berbagai daerah di Indonesia.