Jaringan Epitelu「Sabah Sports Betting」m, Ikat, Otot dan Saraf pada Vertebrata

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

KOMPAS.com - VSSSabah Sports Bettingabah Sports Bettingabah Sports BettingertebrSabah Sports Bettingata adalah subfilum chordata berisikan makhluk yanSabah Sports Bettingg memiliki tulang belakang. Makhluk hidup vertebrata tersusun atas empat jaringan dasar yaitu jaringan epitelium, jaringan ikat, jaringan otot, dan jaringan saraf.

Jaringan ikat biasa terbagi menjadi jaringan ikat padat dan jaringan ikat longgar. Jaringan ikat padat terdiri dari tendon yang melekatkan otot ke tulang dan ligament yang melekatkan satu tulang ke tulang lainnya.

Jaringan adalah kumpulan sel-sel dengan bentuk dan fungsi yang sama.

Jaringan epitelium juga merupakan penerima rangsang sehingga kamu bisa merasakan saat kulitmu disentuh, saat menyentuh es yang dingin, terkena api yang panas, bahkan merasakan sakit saat tersayat.

Baca juga: Contoh Hewan Vertebrata dan Invertebrata dan Cara Geraknya

Baca juga: Ciri-ciri dan Jenis Hewan Vertebrata

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Jaringan epitelium adalah jaringan terluar tubuh, biasanya melapisi permukaan tubuh bagian luar maupun bagian dalam seperti rongga tubuh dan organ dalam.

Jaringan Epitelium berfungsi untuk melindungi tubuh dari ancaman mekanis lingkungan luar seperti goresan dan benturan. Selain itu, jaringan epitelium dapat mentrasnpor zat kedalam dan keluar tubuh.

Contohnya adalah saat mandi kulit akan menyerap sedikit air untuk menjaga kelembabannya, namun saat cuaca panas kulit juga dapat mengeluarkan keringat karena memiliki pori-pori.

Jaringan ikat adalah jaringan yang berfungsi untuk mengikat dan melekatkan satu jaringan dengan jaringan lainnya. Jaringan ikat berdasarkan fungsinya terbagi menjadi dua yaitu jaringan ikat biasa dan jaringan ikat khusus.