Dinosaurus Punah Sebelum Dihantam Ast「Baccarat strategy」eroid 66 Juta Tahun Lalu, Studi Baru Jelaskan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

DBBaccarat strategyaccarat strategyapatkan inforBaccarat strategymasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Asteroid Pembunuh Dinosaurus Bantu Ciptakan Hutan Hujan, Kok Bisa?

Hal tersebut memberikan bukti tambahan bahwa dinosaurus sudah berada di ambang kepunahan sebelum bencana asteroid.

Temuan tersebut didapat setelah peneliti menganalisis data yang terkait dengan 1.600 fosil dinosaurus dan menggunakan informasi tersebut untuk memodelkan tren keanekaragaman.

Namun hal tersebut masih diperdebatkan oleh para ahli. Apakah memang kepunahan dinosaurus terjadi tiba-tiba berbarengan dengan tubrukan asteroid tersebut atau secara bertahap.

KOMPAS.com - Selama ini punahnya dinosaurus dipercaya disebabkan oleh asteroid besar yang menghantam Bumi 66 juta tahun yang lalu.

Menurut studi yang dilakukan oleh tim peneliti internasional tersebut, dinosaurus telah mengalami penurunan jumlah selama sepuluh juta tahun sebelum adanya hantaman asteorid ke Bumi.

Baca juga: Dinosaurus Setinggi Gedung Berlantai Dua, Salah Satu Makhluk Terbesar di Bumi

Tubrukan itu memicu serangkaian kerusakan yang salah satu akibatnya menghalangi sinar matahari sampai ke permukaan planet. Akibatnya suhu permukaan Bumi turun dan membinasakan dinosaurus.

"Skenario alternatif adalah keragaman dinosaurus tak terlalu tinggi dan justru rendah sebelum terjadinya tubrukan asteroid," ungkap Fabien Condamine dari Institute of Evolutionary Science of Montpellier di Perancis, seperti dikutip dari New Scientist, Rabu (30/6/2021).

Dan kini, sebuah studi baru yang diterbitkan di jurnal Nature Communications mengungkapkan temuan lain terkait kepunahan dinosaurus itu.