Menge「Baccarat Dragon」nal Hoe, Sashimi Ala Korea di Drakor Hometown Cha

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Judi online malaysia

Hoe pBaccarat DraBaccarat DragongonBaccarat DragonutBaccarat Dragonih umum dibuat dari ikan kakap, flatfish, dan rockfish yang menghasilkan tekstur berbeda, tergantung pada jenis ikan yang digunakan.

Namun, konsumsi ikan mentah kemudian meningkat pada era Dinasti Joseon dikenalkan ajaran yang sesuai dengan Analects of Confucius yang mengacu pada hoe atau sesuatu yang "diiris tipis".

KOMPAS.com - Makanan khas Korea sangat umum disajikan dalam drama Korea, termasuk dalam drama Korea baru, yaitu Hometown Cha-Cha-Cha yang mulai tayang pada 28 Agustus 2021 lalu.

Namun, jika dilihat dari jenis ikan yang digunakan untuk hoe secara umum, ikan tersebut dibagi menjadi dua jenis yang dibedakan menurut warnanya, yaitu putih dan merah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sementara untuk jenis hoe merah umum menggunkan dua ikan berbeda, yakni salmon dan tuna.

Sebelum era Dinasti Joseon, masyarakat Korea pada era Dinasti Goryeo cenderung mengonsumsi sayuran dibandingkan dengan ikan mentah.

Beberapa seafood "esktrim" tersebut adalah gaebul atau penis fish, sannakji dibuat dari gurita mentah yang dipotong-potong, dan sebalnakji atau kaki gurita yang disajikan utuh dan masih hidup.

Semetara flatfish akan memberikan tekstur lembut dan terasa meleleh di mulut saat menyantapnya.

Bukan tren semata, mengonsumsi hoe atau hidangan laut tanpa dimasak sudah menjadi kebiasaan bagi masyarakat Korea.

Selain itu, Hwajeong Raw Fish Restaurant juga menjual hoe atau seafood mentah alias sashimi ala Korea.

Baca juga:

Berbeda dengan keduanya, tekstur hoe dari rockfish tidak bisa ditentukan sebab teksturnya sesuai dengan jenis tangkapan. Apakah ikan tersebut ditangkap liar atau merupakan hasil budidaya.

Baca juga:

Jika hoe dibuat dari ikan berdaging putih, seperti kakap, hoe yang disajikan akan memiliki tekstur sangat kenyal.

Bukan hanya di Korea, sashimi yang dibuat dari jenis ikan merah, seperti salmon dan tuna, juga terkenal di Jepang.

Pada episode pertama Hometown Cha-Cha-Cha terdapat sebuah restoran sashimi bernama Hwajeong Raw Fish Restaurant.

Hwajeong Raw Fish Restaurant yang berlokasi di pinggir pantai itu menawarkan beberapa hidangan, seperti Sup Telur Ikan, Sup Ikan Pollack, Sup Rumput Laut, dan Bulu Babi.

Gwangju News menulis, tradisi memakan seafood atau ikan mentah sebenarnya sudah lama ada sejak Dinasti Joseon.

Selain ikan dan beberapa hidangan laut lain yang sudah disebutkan, ada beberapa seafood lain yang terbilang ekstrim namun umum di Korea.

Restoran hoe di Korea tidak hanya menyajikan ikan mentah tetapi banyak hidangan laut lain, seperti cumi-cumi, teripang, dan tiram.